Saat ini ada banyak sekali website kesehatan yang membahas terkait menstruasi. Salah satunya adalah Alodokter. Di sana bahkan Anda bisa menemukan beragam pertanyaan seputar kewanitaan beserta jawabannya. Salah satu kasus yang bisa Anda temukan adalah terkait merk pembalut yang aman Alodokter. Mengapa hal ini menjadi pertanyaan yang terbilang penting juga untuk dibahas?

Pemilihan pembalut bagi wanita adalah hal yang juga penting diperhatikan mengingat kandungan dari pembalut yang tidak aman akan berpotensi menimbulkan gejala penebalan dinding rahim yang berujung pada kanker rahim nantinya. Baik itu penebalan dinding rahim lebih 2cm maupun penebalan dinding rahim yang lebih dari itu. Sangat mengerikan bukan?

Langkah Mudah Memilih Pembalut Aman

Dalam memilih pembalut Anda perlu tahu bagaimana definisi dan ciri dari pembalut yang aman dan baik. Ada hal-hal yang terkait pembuatan pembalut yang harus sangat diwaspadai karena jika hal tersebut tidak dihindari maka akan menyebabkan kanker rahim. Di bawah ini bisa Anda simak dan catat dengan baik beberapa tips memilih pembalut yang aman :

  • Tidak mengandung parfum

Saat Anda menemukan pembalut yang mengandung parfum tentu Anda berfikir bahwa dengan menggunakannya maka miss v Anda tentu juga akan wangi dan tidak berbau. Anda perlu berhati-hati karena justru pembalut dengan bahan tambahan parfum memiliki kandungan yang berbahaya untuk miss v.

  • Tidak Ada Kandungan Klorin

Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan yang namanya klorin. Klorin sendiri merupakan zat bahan yang digunakan saat proses bleching pada pembuatan pembalut itu sendiri. pembalut yang mengandung klorin di dalamnya maka akan berpotensi menimbulkan kanker rahim saat digunakan pada alat kewanitaan saa masa menstruasi.

Dari tips yang dijelaskan di atas bisa menjadi acuan Anda dalam memilih pembalut yang aman dan sehat. Mungkin dalam hall merk tidak dijelaskan secara terang namun Anda bisa mencari informasi terkait bahan yang ada di dalam pembuatan pembalut yang Anda pilih tersebut. Untungnya kebanyakan merk pembalut yang ada di Indonesia sudah lulus uji coba dan memiliki ijin beredar sehingga terbilang aman.