Kumpulan Informasi dan Cara

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Dengan hadirnya sebuah smartphone, membuat banyak situs web yang beriklan ketika pengguna sedang browsing atau melakukan apapun yang berkaitan dengan internet. Beberapa dari iklan ini bisa sangat menjengkelkan, dan dalam beberapa kasus bahkan berbahaya. Lalu bagaimana cara menghilangkan iklan di HP?

Beberapa iklan dibuat oleh halaman pop-up yang nakal, sementara yang lain secara otomatis mulai memutar video atau klip audio. Banyak lagi yang iklan yang membuat sumber daya ponsel pengguna menjadi berkurang dengan iklan video yang berlebihan. Jadi bagaimana cara memblokir iklan di Android? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di smartphone dan beberapa di antaranya hanya mengharuskan Anda membuat beberapa perubahan pengaturan di browser web Chrome Anda. Google juga telah menangani masalah ini untuk sementara waktu sejak Chrome 66 menonaktifkan video putar otomatis secara default. Berikut adalah cara memblokir iklan di HP :

1. Blokir halaman pop up dan iklan dari pengaturan Chrome

Jika Anda menggunakan Chrome sebagai peramban web default di ponsel Android Anda Anda harus tahu bahwa pada tahun 2018, Google mengumumkan bahwa Chrome akan memblokir semua iklan di situs web jika menggunakan pengantara satu halaman penuh.

Situs juga akan melihat iklan diblokir di Chrome jika mereka secara tidak sengaja memutar suara, atau jika mereka menggunakan banyak animasi gaya berkedip. Namun, beberapa situs masih menggunakan pop-up untuk menghasilkan iklan, dan untungnya ada cara untuk memblokir iklan di Chrome.

Caranya mudah, Anda cukup buka browser, lalu ketuk menu di sisi kanan atas, lalu ketuk Pengaturan. Gulir ke bawah ke pilihan Pengaturan Situs setelah itu ketuk di atasnya, dan gulir ke bawah sampai Anda melihat opsi Pop-up.

Setelah opsi pop-up, maka ketuk pada slide untuk menonaktifkan pop-up di situs web. Ketuk slider, sehingga Chrome dapat menonaktifkan beberapa iklan yang dianggap “mengganggu”.

2. Gunakan mode Penghemat Data di Chrome

Ada metode lain yang juga bisa menyelamatkan smartphone Anda dari iklan yang mengganggu atau berbahaya saat menggunakan Chrome. Anda hanya cukup membuka menu utama, ketuk Pengaturan, lalu gulir ke bawah ke Mode Lite, kemudan nyalakan.

Tujuan utama dari penghemat data adalah untuk mencegah unduhan saat menggunakan browser dengan cara mengakses server Google yang mengkompres halaman situs web sebelum Chrome benar-benar mengunduhnya.

3. Pasang ekstensi pemblokiran iklan atau gunakan browser dengan fitur pemblokiran iklan

Meskipun Chrome sekarang memiliki beberapa fitur pemblokiran iklan, namun tidak semua fitur itu bisa membantu Anda untuk menghilangkan iklan dengan sempurna. Solusi lain yang bisa Anda gunakan adalah mengunduh ekstensi pemblokiran iklan untuk Chrome termasuk AdBlock dan Adblock Plus.

Ekstensi pemblokiran bisa menghilangkan lebih banyak iklan menjengkelkan ldan ebih efektif daripada dengan menggunakan Chrome saja. Metode lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan hanya menggunakan browser web lain dengan fitur pemblokiran iklan yang terintegrasi. Beberapa opsi yang tersedia di Android adalah Opera, dan bahkan Adblock memiliki peramban web yang berdiri sendiri.

Bagaimana? Sudah paham cara menghilangkan iklan di HP? Meskipun pop-up iklan web dirasa tidak mengganggu, namun Anda tetap harus waspada karena pop up iklan bisa jadi virus yang membahayakan ponsel Android Anda.

Leave a Reply