Kumpulan Informasi dan Cara

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat adalah hal yang sangat mengganggu penampilan wanita apabila jika bekas yang ditinggalkan di wajah cukup besar dan banyak. Bukan hanya wanita saja, pasti laki-laki juga merasa terganggu dengan adanya bekas jerawat. Namun ada beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda terapkan di wajah.

Dengan menerapkan beberapa bahan alami sebagai metode menghilangkan bekas jerawat di wajah secara rutin, maka Anda perlu lagi merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan. Mau tahu apa saja yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Lidah buaya

Lidah buaya awalnya merupakan obat alami untuk luka bakar namun ternyata lidah buaya saat ini banyak digunakan di industri kecantikan sebagai pengobatan yang efektif untuk bekas jerawat.

Gel yang ada dalam daun lidah buaya mengandung protein antibakteri seperti giberelin, glikoprotein, dan polisakarida yang membantu perbaikan kulit yang sehat. Kandungan dalam lidah buaya juga mampu mencerahkan kulit, mengurangi munculnya bekas jerawat dan cacar. Anda bisa menggunakan gelnya dan oleskan langsung ke wajah Anda.

  • Masker Wajah Alpukat

Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, pastikan Anda selalu menjaga pori-pori Anda tetap bersih. Pori-pori yang kotor dan tersumbat adalah penyebab jerawat datang. Anda bisa mencegah jerawat dating dan juga bisa membersihkan bekas jerawat dengan menggunakan alpukat yang mengandung banyak vitamin C.

Kandungan vitamin C dalam alpukat ini membantu menghilangkan noda dan bintik hitam juga. Cara penggunaannya adalah hancurkan alpukat matang hingga membentuk pasta yang halus dan kental. Selanjutnya, tambahkan satu sendok makan madu dan sedikit perasan lemon. Oleskan di wajah Anda lalu diamkan selama 20 hingga 30 menit.

  • Cuka sari apel

Cara yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat adalah menghilangkan kotoran dan mencegah peradangan pada wajah Anda. Anda dapat menghilangkan kotoran ini dengan menggunakan sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang ada pada cuka sari apel. Cuka sari apel sangat membantu mengurangi peradangan dan memudarkan noda pada wajah Anda.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan madu, satu sendok makan cuka sari apel, dan dua sendok makan air dalam cangkir kecil. Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran pada seluruh wajah Anda. Biarkan 10 hingga 20 menit setelah itu bilas dengan air dingin.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung banyak antioksidan, serta vitamin E dan K, yang membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak sambil merangsang pertumbuhan yang baru dan sehat. Nah, yang membuat minyak kelapa lebih baik daripada bahan alami yang lain adalah sifat antimikroba dan anti-inflamasinya yang kuat.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tanpa menghabiskan terlalu banyak uang, minyak kelapa cocok untuk Anda.

Cara penggunaannya adalah ambil satu sendok teh minyak kelapa lalu gosokkan di antara telapak tangan Anda yang bersih. Oleskan sedikit minyak pada wajah Anda dan biarkan mengering kemudian paginya bilas dengan air dingin setelah Anda bangun.

Meskipun ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, minyak kelapa juga dapat menyebabkan komedo. Jadi mulailah menggunakan minyak kelapa dengan jumlah kecil untuk menguji bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap minyak ini

Bagaimana? Tidak begitu sulit bukan menggunakan bahan-bahan alami di atas? Semoga dengan cara alami menghilangkan bekas jerawat Anda tidak lagi merasa terganggu dengan noda di wajah.

Leave a Reply