Kumpulan Informasi dan Cara

6 Cara Hemat Dan Cermat Membeli Perabotan Rumah

Perabotan rumah memang menjadi bagian dari kebutuhan primer yang wajib dipenuhi. Namun meski demikian Anda perlu mengingat bahwa kebutuhan rumah tangga lainnya seperti listrik, PAM, kebutuhan dapur dan lain-lain juga perlu dipenuhi.

Oleh sebab itu Anda perlu lebih pintar mengatur keuangan agar budget dapat terpenuhi untuk memenuhi segala macam kebutuhan rumah tangga Anda.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan perabotan rumah, Anda bisa ko menghemat pengeluarkan Anda. Caranya adalah dengan melakukan 6 cara di bawah ini:

1. Membeli Perabotan di Pameran

Setiap kota tertentu biasanya mengadakan pameran perabotan rumah baik bersifat elektronik maupun non elektronik, terutama Jakarta. Banyak jasa EO di Jakarta yang secara rutin mengadakan pameran furniture berskala besar setiap tahunnya.

Nah, pada event seperti inilah Anda dapat berkesempatan membeli perabotan rumah dengan harga murah karena akan banyak diskon menggiurkan yang bakal nyesel banget jika Anda lewatkan.

Makanya, pantau terus ya informasi acara-acara pameran perabotan rumah di kota tempat tinggal Anda.

2. Update Info Diskon

Diskon perabotan ga cuma bisa didapat di pameran ko, Anda juga bisa mendapatkan diskon yang sama di supermarket atau toko-toko furniture yang sedang mengadakan diskon gede-gedean.

Biasanya pada waktu-waktu tertentu seperti akhir tahun hingga di hari ulang tahun mall, supermarket atau toko furniture tersebut akaa mengadakan diskon yang sayang jika dilewatkan.

Jadi, terus up date info diskon Anda ya.

3. Pintar Bernegosiasi

Jika Anda memilih membeli perabotan rumah di pameran atau di toko perabotan, cara lain untuk mendapatkan harga hemat adalah dengan pintar bernegosiasi.

Biasanya toko memberikan harga awal terlebih dahulu yang bisa Anda tawar sesuai pengetahuan Anda akan harga barang yang ditawar.

Jadi, disini Anda benar-benar harus pintar nego dan banyak update info harga serta info kualitas barang juga.

4. Membeli Langsung di Outlatenya

Biasanya membeli di outlets akan dipatok dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang membeli perabotan di toko umum yang menjual ragam merk perabotan.

Hal ini dikarenakan toko lainnya membeli barang dengan harga pas di outlate yang kemudian dijual dengan harga lebih untuk mendapatkan laba.

5. Membeli Online

Untuk lebih berhemat, Anda juga bisa memilih membeli perabot rumah di toko online. Biasanya, tarif toko online lebih terjangkau karena mereka tidak mengharuskan membayar sewa tempat ataupun membangun toko seperti toko offline.

Selain itu membeli di toko online juga tidak mengharuskan Anda keliling toko sana-sini secara langsung yang akan mengeluarkan dana lebih.

6. Survey ke Beberapa Tempat

Nah, bagi Anda yang lebih pro bertransaksi di toko offline dari pada toko online, ada baiknya Anda melakukan survey dahulu ke beberapa tempat untuk mendapatkan harga yang lebih hemat.

Meskipun hanya memiliki perbedaan puluhan ribu misal, tetapi jika barang yang Anda beli cukup banyak, tentunya hal tersebut tetap akan lebih menghemat pengeluarkan Anda lebih banyak pula.

Hal ini juga berlaku jika barang yang akan Anda beli agak bersifat teknis, misal alat kelistrikan, mesin elektronik, alat filter air minum dari sumur ke kran rumah, dan sebagainya, karena barang-barang seperti ini butuh konsultasi seputar pemasangan, pengiriman, hingga perawatan, sehingga butuh survey di berbagai tempat dulu.

Demikian 6 cara hemat dan cermat membeli perabotan rumah. Selain cara di atas, untuk lebih berhemat lagi Anda juga bisa membeli barang bekas. Yang penting, Anda teliti memeriksa barang dan membelinya di toko terpercaya.

Leave a Reply